Jumat, 24 Oktober 2014

Pemain yang Gagal di Liga Inggris

Transfer pemain antar klub di dalam sepakbola merupakan hal yang lumrah dan penting. Transfer antar klub ini dimaksudkan agar prestasi klub tersebut bertambah kualitasnya. Namun, ada juga transfer pemain yang justru merugikan klubnya. Tak terkecuali klub-klub besar di Liga Inggris.

Kegagalan transfer bukanlah hal yang mudah dihindari. Terkadang sebuah klub sudah menghabiskan dana hanya demi segelintir pemain saja namun hasilnya nihil. Tentu saja hal ini sangat merugikan klub dan mengecewakan para suporternya.

Berikut ini pemain yang gagal bersinar di Liga Inggris :

1. Fernando Torres

Fernando Jose Torres Sanz-Inilah nama panjang dari Fernado Torres. Pemain yang dibeli oleh Chelsea dari Liverpool yang disebut-sebut sebagai pemain dengan transfer termahal saat itu. Namun, performa Torres sangat buruk dikarenakan ia sangat sulit beradaptasi dengan Chelsea. Dan kini pemain dengan julukan El-Nino tersebut dibiarkan pindah ke AC Milan dengan gratis, walaupun dengan status pinjaman. Tentunya pihak Management Chelsea sangat rugi karena Torres diboyong dari Liverpool dengan bandrol senilai 70 juta pounsterling dan kini ia dipinjamkan gratis ke AC Milan.

2. Douglas Maicon

Douglas Maicon diboyong dengan harga 3 juta poundsterling dari Inter Milan ke Manchester City. Sayang, penampilan apik dan skill Maicon di Etihad tidak sama seperti disaat merumput di San Siro. Selain karena cedera penampilannya di Manchester city sangat buruk. Musim ini ia memutuskan untuk kembali lagi di liga Italia, tetapi di AS Roma.

3. Shaun Wright Phillips

 Di datangkan dari Manchester City dengan bandrol 21 juta poundsterling ke Chelsea, namun pemain ini tidak berdampak baik bagi Chelsea. Terbukti permainan SWP tidak pernah membuat hati Jose Mourinho merasa puas. Kemudian ia kembali ke klub lamanya dengan harga hanya 8,5 juta poundsterling.

4. Juan Sebastian Veron

Pemain ini didatangkan dari SS Lazio seharga 28 juat ponds ke Manchester United. Namun, penampilannya sangat mengecewakan. Kemudian MU saat itu menjualnya ke Chelsea dengan harga hanya 15 juta pounds.
Di Chelsea pun performa Veron hanya sama saja. Dikarenakan Veron usianya yang sudah tidak muda lagi, sehingga performanya kurang agresif.

5. Gervinho

Striker asal Pantai Gading ini telah berseragam Arsenal selama dua musim. Namun, performanya kurang memuaskan hati pelatih Arsene Wenger. Dan musim ini ia ditransfer ke AS Roma.

6. Andrew Carroll

Pemain yang paling diingat oleh Liverpudilan pasti ialah sosok Andrew Carroll. Bagaimana tidak? pemain ini diboyong dari Newcastle seharga 35 juta poundsterling untuk dibawa ke Anfield. Tapi kenyataannya Carroll tampil buruk. Di musim perdananya ia hanya bisa mengoleksi 5 gol dari 35 penampilan di BPL. Carroll akhirnya dilepas karena memang tidak cocok bermain di Liverpool.

7. Fernandinho

Di datangkan dari Shaktar Donetsk dengan bandrol senilai 34 juta poundsterling ke Manchester City, gelandang asal Brazil tersebut agak sulit beradaptasi di squad The Citizen. Meski sudah masuk ke squad utama, pemain ini dinilai kurang bersinar jika dibandingkan dengan bandrol transfernya.

8. Julio Cesar

Kiper asal Brazil ini mulai agak hilang namanya setelah ia bermain untuk QPR, pasalnya saat itu QPR mengalami degradasi ke musim berikutnya. Dan kini ia bermain untuk Benfica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar