Rabu, 22 Oktober 2014

10 Pemain Afrika yang Bersinar di Liga Inggris

      Di era sepakbola modern ini, dunia sepakbola makin dipenuhi oleh talenta-talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali dari Benua Afrika. Banyak pemain dari Benua Hitam itu menjajal atmosfer permainan sepakbola di Benua Hijau terutama di Liga Inggris. Namun, terbukti banyak pemain dari Benua Hitam tersebut yang justru sukses di Liga ter-akbar di dunia tersebut. Namun, tak sedikit pula yang gagal dan harus hengkang dari kerasnya persaingan di Negeri Raja tersebut.
      Berikut 10 pemain yang sukses menunjukkan bakatnya di liga inggris :

1. Didier Drogba

Kejayaan pemain ini diperolehnya bersama Chelsea. Namun, Chelsea bukanlah klub yang dibela pertama kalinya. Setelah gonta-ganti klub akhirnya Drogba bersinar di Chelsea saat dilatih oleh Jose Mourinho. Pemain ini sangat berbahaya bagi lini belakang lawan, karena pemain ini dikenal cerdik dalam menciptakan gol. Pemain asal Pantai Gading ini sempat pindah ke Galatasaraay (Turki) namun pada tahun ini ia kembali ke Chelsea.

2.  Yaya Toure

Pemain Asal Pantai Gading ini berperan sangat vital di lini tengah Manchester City.  Pada awalnya, pemain ini diprediksi tidak akan berhasil di Liga Inggris, namun Yaya Toure dapat menunjukkan bakatnya hingga saat ini. Hingga mengantarkan The Citizen memperoleh gelar seperti FA Cup dan Juara Barclays Premier League.

3. Kolo Toure

Pemain bernama panjang Kolo Habib Toure ini merupakan saudara kandung dari Yaya Toure. Pemain ini sebenarnya pernah satu klub dengan Yaya Toure pada saat di Manchester City. Hanya saja Kolo berposisi sebagai bek dan Yaya sebagai gelandang. Dan kini Kolo berpindah ke Liverpool.

4.  Emmanuel Adebayor

Ujung tombak dari Tottenham ini bisa dibilang kualitasnya sudah rapuh termakan usia. Namun, kualitas pemain ini pada kejayaanya tidak diragukan lagi. Bahkan, sering dibilang pemain asal Togo ini sudah kenyang pengalaman dengan berjelajah di Benua Biru.

5. Assou-Ekoto

Pemain asal Kamerun ini hampir tidak pernah tergantikan posisinya di Tottenham Hotspurs. Dengan berposisi sebagai bek kiri, ia telah menghasilkan banyak assist.

 6. Samuel Eto'o

Siapa yang tidak kenal Samuel Eto'o. Eto'o adalah striker tajam yang berasal dari  Kamerun. Saat ini ia berlabuh di Everton FC setelah sebelumnya sempat bergabung di Chelsea FC. Tak hanya di klub, di timnas Kamerun pun Eto'o tetap sebagai penyerang nomor wahid.

7. Papis Demba Cisse

Pemain yang akrab di panggil Cisse ini adalah pemain yang berspesialisasi di posisi striker. Saat ini ia membela Newcastle United. Di Newcastle United, Cisse hampir tidak tergantikan posisinya. Tak jarang pula pemain Senegal itu menciptakan gol-gol spektakuler dan crusial untuk klubnya.

8. John Obi Mikel

 Obi Mikel adalah gelandang yang bergabung dengan Chelsea sejak masih muda. Bakatnya yang mumpuni membuat The Blues menyeganinya. Terbukti ia telah memenangkan banyak gelar seperti Piala FA, Premier League, dan juga UEFA Champions.

9. Adel Taarabt

Pemain ini memang patut diacungi jempol skillnya. Pemain asal Maroko ini sekarang kembali lagi ke Queens Park Rangers setelah sebelumya sempat bermain untuk AC Milan.

10. Victor Moses

Moses dikenal dengan pemain dengan fisik yang kuat dan dapat bermain di posisi tengah dan depan. Penampilan apiknya di usianya yang masih muda memunculkan beberapa spekulasi bahwa ia kelak menjadi pemain bintang. Saat ini ia membela Stoke City setelah sebelumnya pernah memperkuat Chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar